Petugas Polres Seluma saat mengevakuasi korban di TKP..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dok. Polres Seluma

Selisih Paham dengan Tetangga, Anggota TNI di Seluma Tewas di Kebun

Kamis, 9 Juni 2022 - 15:30 WIB

Seluma, Bengkulu - Seorang anggota TNI AD yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0425 Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Korban Serka HP ini tewas dengan sejumlah luka bacok senjata tajam di sekujur tubuhnya.

Disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, kejadian nahas yang dialami korban diketahui polisi setelah pelaku Sahbudin (50) warga Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur menyerahkan diri ke Polres Seluma, usai menghabisi nyawa korban.

"Peristiwa terjadi kemarin (8/6/2022) korban anggota TNI, korban ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena dibacok pelaku. Setelah menghabisi nyawa korban, si pelaku kemudian menyerahkan diri ke Mapolres Seluma," ungkap Sudarno, Kamis (9/6/2022).

Ditambahkan Sudarno, dari keterangan tersangka sementara, aksi pembunuhan ini dilakukan karena dilatarbelakangi tuduhan korban terhadap tersangka, yakni dengan melakukan penggembosan ban motor korban. 

“Si tersangka memiliki permasalahan lain dengan korban dan tersangka mengaku telah melaporkan ke Polres dan Kodim, nahasnya karena tersangka dan korban bertemu di kebun, akhirnya terlibat cekcok hingga perkelahian yang berujung tewasnya korban," terang Sudarno.

Akibat perkelahian antara keduanya, korban mengalami luka bacok hampir di seluruh tubuh, sedangkan pelaku mengalami luka di bagian tangan. Peristiwa ini pun terjadi jauh di kawasan perkebunan antar keduanya. 

"Lokasinya cukup jauh dari pemukiman, oleh sebab itu tidak ada saksi lain yang menyaksikan peristiwa tersebut dan sementara baru mengetahui dari keterangan pelaku, penyidik Polres Seluma masih mendalami kasus ini," pungkasnya. (rgo/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral