Material longsor yang menimbun badan Jalinsum.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Syaren

Jalinsum Tapteng - Padangsidimpuan Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Lumpuh

Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:23 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, sejak Sabtu (11/6/2022) siang, mengakibatkan perbukitan di atas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di daerah Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri longsor.

Longsor yang terjadi Sabtu petang tadi, mengakibatkan arus lalu lintas menuju Kota Padangsidimpuan dari Kabupaten Tapteng dan sebaliknya lumpuh. Material longsor terdiri kayu dan tanah itu menutup badan jalan lintas lebih dari puluhan meter. Satu unit mobil di lokasi juga tampak diterjang longsor.

Didi, salah seorang pengemudi mobil yang terjebak di lokasi mengatakan, longsor terjadi di saat hujan, dan hingga kini ia tidak bisa melintasi lokasi tersebut.

“Longsornya parah bang, gak bisa kita lewati. Sementara kita ke Pinangsori dulu menunggu dievakuasi material longsor tersebut,” kata Didi saat dihubungi lewat selulernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tapteng, AKP Nasrul yang dihubungi tvonenews.com mengatakan, ia bersama personel sudah menuju lokasi longsor. “Iya benar ada informasi longsor kita terima, ini saya sekarang dalam perjalanan menuju lokasi,” kata Nasrul. (ssg/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral