Pencarian tiga pelajar SMK hanyut di Sungai Lubuak Tongga dilanjutkan Minggu pukul 07.00 WIB.
Sumber :
  • tvOne

Pencarian Tiga Pelajar SMK Hanyut di Sungai Lubuak Tongga Dilanjutkan Minggu Pagi

Minggu, 12 Juni 2022 - 01:54 WIB

Padang, Sumbar, tvOne

Pencarian terhadap tiga orang pelajar SMK di Padang yang dinyatakan hanyut di Sungai Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, sejak pukul 16.10 Wib, Sabtu (11/06), untuk sementara dihentikan oleh Tim Sar Gabungan.

Penghentian pencarian dilakukan mengingat gelapnya lokasi serta hujan yang masih turun. Ditambah lagi arus air di sungai Lubuak Tongga masih sangat deras sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan penyisiran. Sedianya, pencarian kembali dilanjutkan Minggu pagi (12/06).

“Untuk sementara pencarian kita hentikan mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan,” ujar Kasi Ops. Kantor Basarnas Padang, Octavianto. Dia menyebutkan, petugas sudah memulai pencarian sejak Sabtu sore kemaren ketika memperoleh informasi hanyutnya ketiga pelajar tersebut.

Sebelum dihentikan untuk sementara, pencarian dilakukan dengan menelusuri pinggiran sungai Lubuak Tongga hingga ke arah hilir. Lantaran arus sungai masih deras, Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Padang, BPBD, TNI, Polri, PMI, dan Tagana Padang terpaksa untuk sementara menghentikan pencarian hingga Minggu pukul 07.00 Wib.

“Untuk memaksimalkan pencarian pada Minggu pagi, kita sudah mempersiapkan peralatan dan menyiagakan personil di lokasi,” tambah Octavianto. Peralatan yang digunakan diantaranya peralatan selam, perahu karet, dan peralatan Sar air serta ambulance.

Sebelumnya diberitakan, akibat hujan lebat yang melanda Kota Padang sejak Sabtu siang mengakibatkan debit air di Sungai Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah naik dengan cepat. 3 dari 4 pelajar hanyut saat mandi-mandi di sungai tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral