Plt Bupati langkat Saksikan Penanda Tanganan Deklarasi Pilkades Damai.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Jelang Pilkades Serentak 19 Juni 2022, Ratusan Calon Kades Ikuti Deklarasi Pilkades Damai

Selasa, 14 Juni 2022 - 11:52 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Jelang pelaksanaaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak di Kabupaten Langkat pada 19 Juni 2022 mendatang, 578 calon Kepala Desa mengikuti deklarasi Pilkades Damai yang dilaksanakan di Pendopo Jentera Malay yang dihadiri langsung Plt Bupati Langkat, Syah Afandin beserta sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Senin (13/6/2022).
 
Deklarasi Pilkades damai ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di 165 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak mendatang serta setiap calon Kepala Desa menyadari akan ada yang menang dan kalah disetiap pemilihan, sehingga bisa tercipta Pilkades yang damai. 
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Kabupaten Langkat, Sutrisuanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap dalam Pilkades serentak ini sebanyak 393.917 dan jumlah TPS sebanyak 853 TPS. 
 
"Dalam Pilkades serentak ini ada sekitar 393.917 DPT dan akan memilih di 853 TPS di 165 Desa se Kabupaten Langkat, " ucap Gadis PMD Langkat. 
 
Sementara itu, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengharapkan deklarasi Pilkades damai dengan motto “Sukses tanpa Ekses” ini benar - benar dijalankan agar tercipta Pilkades yang aman dan damai. 
 
"Saat pelaksanaan Pilkades mendatang bisa berjalan dengan aman dan berharap setiap calon Kades bisa mengarahkan simpatisannya supaya bisa menerima kemenangan atau kekalahan saat Pilkades nanti,” ucap Kapolres Langkat saat menyampaikan sambutannya. 
 
Kapolres langkat juga meminta setiap Kapolsek untuk terus mengawal pelaksanaan Pilkades mulai dari pendistribusian logistik hingga pelaksanaan Pilkades serentak 19 Juni mendatang. 
 
"Setiap Kapolsek sudah diarahkan untuk tetap mengawal dan mengawasi pendistribusian logistik hingga pelaksanaan Pilkades mendatang,” jelas Kapolres Langkat. 
 
Di tempat yang sama, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyampaikan bahwa Pilkades di Kabupaten Langkat perlu kondusifitas, karena sudah tidak massanya lagi Pilkades berjalan dengan kekerasan, sehingga Pilkades di Kabupaten Langkat bisa berjalan aman. 
 
"Sekarang ini tidak masanya lagi pemilihan kepala daerah dengan kekerasan, melainkan harus menunjukkan kerja nyata kepada warga sehingga warga mau memilih dengan sukarela dan bisa ikhlas jika calon yang didukungnya kalah dalam pemilihan,” ucap Plt Bupati Langkat,  Syah Afandin. 
 
Plt Bupati Langkat juga mengharapkan agar siapapun yang menang dalam Pilkades mendatang harus bisa bersinergi dengan pemerintahan diatasnya guna membangun Kabupaten Langkat yang lebih maju ke depannya. 
 
"Siapapun yang menang dalam Pilkades nanti,  harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat,  agar bisa membuat Langkat yang lebih maju lagi,” tegas Plt Bupati Langkat. (Tht/Lno).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral