Ratusan Kendaraan Terjebak di Jalan Nasional Perbatasan Kerinci Merangin.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arizal

Ratusan Kendaraan Terjebak di Jalan Nasional Perbatasan Kerinci Merangin

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:11 WIB

Kerinci, Jambi – Ratusan kendaraan yang melintas di ruas jalan nasional yang menghubungkan Kerinci menuju Bangko atau sebaliknya terjebak macet sejak Selasa malam (14/06/2022), kemacetan terjadi tepatnya di Muaro Hemat Kecamatan Batang Merangin.

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, Kemacetan ini terjadi berawal dari salah satu unit alat penghampar aspal hotmix (finisher) milik kontraktor pelaksana proyek pengaspalan jalan yang terparkir di badan jalan karena mengalami kerusakan dan belum dipindahkan, sehingga terjadi penyempitan badan jalan dan cukup menghambat kendaraan lainnya yang melewati jalan ini.

Namun salah satu unit mobil truk bermuatan berat yang melaju dari arah Kerinci menuju Merangin mencoba untuk melewati dan menerobos jalan sempit tersebut sehingga terperosok di bahu jalan dan hampir terjun ke jurang.

Sementara bagian belakang mobil truk berada pada posisi melintang, sehingga kendaraan lainnya tidak bisa melintasi lokasi tersebut. Lokasi kejadian lebih kurang tiga kilometer sebelum perbatasan Kerinci Merangin.

Para sopir dan warga setempat berupaya untuk mengevakuasi mobil truk yang melintang di badan jalan namun karena lokasinya yang berada di pinggir jurang dan kondisi tanah licin dan labil, membuat upaya untuk mengevakuasi truk belum membuahkan hasil, hingga kini ratusan kendaraan terjebak di lokasi.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Yudistira saat di konfirmasi mengatakan, untuk membantu mengevakuasi mobil truk yang nyaris terjun ke jurang yang menyebabkan kemacetan tersebut harus menggunakan alat berat.

"Kita harus gunakan alat berat untuk menarik dan mengevakuasi truk yang terjebak tersebut.” Ujar kasat lantas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral