Buruh di Medan Demo Tolak Kenaikan Harga Cabai.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Buruh di Medan Demo Tolak Kenaikan Harga Cabai

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:33 WIB

Medan,  Sumatera Utara - Ratusan massa buruh melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/06/2022).

Massa yang tergabung dalam berbagai elemen yakni Exco Partai Buruh Sumut dan Serikat Buruh di Sumut menggelar aksi penolakan terhadap Revisi Undang-undang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (UU PPP).

Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dilaksanakan secara serentak berbagai daerah di Indonesia.

"Dalam aksi hari ini kami menyampaikan sikap ada 6 poin tuntutan yakni menolak revisi UU PPP dan UU Cipta Kerja, menolak kampanye pemilu yang hanya 75 hari, sahkan RUU Pekerja Rumah Tangga (PRT), tolak liberalisasi pertanian melalui WTO, dan tolak kenaikan harga kebutuhan pokok diantarnya harga cabai yang melambung tinggi," katanya Willy.

Willy menegaskan, penetapan UU PPP dan UU Cipta kerja yang dilegalkan oleh Mahkamah Konstitusi dianggap telah mengkebiri hak-hak buruh dan menantang kedaulatan rakyat.

“Hal ini dibuktikan dengan, proses pembentukan undang-undang tidak melibatkan partisipasi publik secara luas, Padahal Omnibus Law UU Cipta Kerja ini ditolak oleh seluruh kalangan masyarakat termasuk seluruh buruh Indonesia," tegasnya.

Dalam orasinya di gedung wakil rakyat tersebut, Willy juga menyinggung kenaikan bahan pangan pokok yang dianggap telah menyengsarakan rakyat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral