Logistik Pilkades yang akan didistribusikan ke kecamatan oleh pihak PMD..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Logistik Pilkades Langkat Mulai Didistribusikan

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:31 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung pada Minggu (19/6/2022) mendatang.

Pendistribusian logistik Pilkades dilakukan dari kantor Dinas PMD Kabupaten Langkat ke masing-masing kecamatan dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian resor Langkat, Kamis (16/6/2022) pagi.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat, Sutrisuanto, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pendistribusian kelengkapan logistik untuk pemilihan kepala desa, diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, berbagai formulir, termasuk busa, paku, gembok dan sebagainya.

"Logistik akan kita distribusikan ke kecamatan dan selanjutnya akan didistribusikan ke desa yang akan melaksanakan Pilkades," jelas Kadis PMD Langkat, Sutrisuanto saat distribusi logistik dilakukan.

Berdasarkan waktu pendistribusian, lanjut Sutrisuanto, desa yang paling jauh menjadi prioritasnya. Ia mengimbau apabila nantinya ditemui ada kekurangan atau kesalahan dalam perangkat logistik, pihak panitia desa dan KKPS dapat menginformasikan ke pihak PMD dan selanjutnya akan dilakukan pendistribusian ulang terhadap logistik yang diperlukan.

"Mudah-mudahan segala sesuatunya dapat berjalan lancar dan Pilkades nanti memperoleh pemimpin yang amanah dan bisa membangun desanya," terang Sutrisuanto. 

Sebanyak 165 desa di Kabupaten Langkat mengikuti Pilkades dengan jumlah TPS sebanyak 851, serta jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 393.917. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral