Warga sedang menyaksikan mobil korban pencurian yang mengalami pecah kaca..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Singgah ke Kamar Kecil, Uang Rp 192 Juta Milik Warga Babahrot Raib Digondol Maling

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:24 WIB

Aceh Barat Daya, Aceh - Nahas dialami oleh Jawawir warga Desa Alue Jeureujak, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya. Pasalnya uang senilai ratusan juta rupiah miliknya raib digondol maling.

Peristiwa tersebut dialami Jawawir pada Kamis, 16 Juni 2022 pukul 09.45 WIB. Berdasarkan keterangan dari Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Blangpidie Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya, Inspektur Polisi Dua Jarot Hasmoro, uang dicuri maling dari dalam mobil oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang. 

Saat itu, lanjut Jarot, mobil Pajero Sport dengan nomor polisi BL 1745 C sedang parkir di depan Musala Istiqamah yang berada di Jalan Kesehatan, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie.

"Pelaku melakukan pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil milik korban," kata Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro.

Kata Jarot, uang milik korban yang merupakan mantan Kepala Desa Alue Jeureujak itu berjumlah Rp200 juta yang baru saja ditarik dari Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk keperluan pembayaran sawit.

Setelah melakukan penarikan, korban sempat mengirim uang tersebut kepada pekerja sawit sebesar Rp8 juta, kemudian sisa uang tersebut dimasukkan ke dalam tas ransel dan diletakkan di kursi depan mobil sebelah kiri.

"Setelah korban berangkat dari Bank BSI menggunkan mobil Pajero Sport korban berhenti di depan Musala Istiqomah dengan tujuan ke kamar kecil. Tidak lama kemudian korban kembali ke mobil dan melihat kaca mobil sebelah kiri sudah pecah dan melihat tas yang berisi uang sisa sebanyak Rp 192 juta tidak ada lagi," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral