Polisi saat membersihkan lingkungan tempat ibadah di Tapanuli Utara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Sambut HUT ke 76 Bhayangkara, Polisi Cat Bangunan Masjid dan Gereja se-Tapanuli Utara

Jumat, 17 Juni 2022 - 16:06 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara - Menyambut HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan bakti kesehatan, bakti sosial, vaksinasi serta sunatan massal. 

"Hari ini sejumlah rangkaian kegiatan, baik itu bakti sosial untuk seluruh gereja dan masjid, bakti kesehatan bagi masyarakat, serta vaksinasi dan sunatan massal digelar serentak di wilayah Tapanuli Utara dalam rangka menyambut HUT ke 76 Bhayangkara," kata Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

Ronald mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh personel Polres Taput dan jajaran Polsek dilibatkan. "Hal ini kita lakukan untuk menekankan bagaimana Polri benar-benar ada dan hadir di tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat," ungkapnya. 

Kapolres menjelaskan, bakti kesehatan dilaksanakan di Puskesmas Sarulla, Kecamatan Pahae Jae. Sebanyak 106 warga terdata telah melakukan pengecekan kesehatan secara umum yang ditangani oleh dokter dari Urkes Polres Taput, Ipda dr. Desy Purba.

"Dari hasil pengecekan medis, ditemukan 10 penyakit menonjol yakni gout arthritis, hipertensi, bronchitis, dyspepsia, myalgia, hipercholesterolemia, diabetes melitus, dermatitis, febris, serta infeksi saluran kemih yang tengah ditangani dan mendapatkan pengobatan gratis," jelas Ronald. 

Selain itu, lanjutnya, satu orang warga Taput telah diantarkan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan operasi bibir sumbing yang keseluruhan biaya akomodasi dan transportasinya ditanggung Polres Taput, sementara biaya operasi juga gratis karena ditanggung oleh RS Bhayangkara.

"Demikian halnya kegiatan sunatan massal, juga telah dilaksanakan pada 20 anak di Puskesmas Sarulla Pahae Jae, semuanya gratis. Setelah selesai sunatan, semua anak yang ikut sunatan kita berikan bingkisan berupa sarung," terang Ronald. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral