Hidangan Ribuan Tusuk Sate Gurita di Pantai Pengubaian, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rovesca Gromiko

Gegara Sate Gurita, Kabupaten Kaur Pecahkan Rekor Dunia

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:35 WIB

Kaur, Bengkulu – Gegara sate gurita, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu pecahkan rekor dunia. Hal itu  dikarekan kabupaten tersebut membuat 10.500 tusuk sate gurita pada Festival Gurita 2022 di kabupaten Kaur, pada Rabu (22/06/2022).

Rekor dunia ini pun langsung diberikan oleh Musium Rekor Indonesia (MURI) saat perhelatan festival gurita yang berlokasi di pantai Pengubaian.

Senior Manager MURI, Triyono menyampaikan pemberian rekor dunia ini disematkan pada pemerintah kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu karena memang pada tahun 2018 lalu, MURI mencatat untuk tusuk sate gurita terbanyak dicetak oleh kabupaten Kaur, dan sekarang pada tahun 2022 rekor itu dipecahkan.

"Kita memberikan pemecahan rekor dunia untuk 10.500 tusuk sate gurita pada Festival Gurita di kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu. Rekor dunia ini diberikan karena memang gurita menjadi salah satu ikonik kabupaten Kaur," kata Triyono usai memberikan piagam Rekor MURI kepada Bupati Kaur.

Diharapkan dengan pemecahan rekor dunia sate gurita ini dapat memberikan support atau motivasi kepada pemerintah daerah setempat. Tak lain juga untuk lebih giat melakukan inovasi terkait dengan ikonik wisata kuliner yang ada.

Selain itu, ia berharap dapat pula mengedukasi masyarakat tentang keberlangsungan biota laut yang ada khususnya gurita di kabupaten Kaur.

"Mudah mudahan ini dapat memberikan motivasi kepada pemerintah daerah untuk lebih giat melakukan inovasi dengan ikonik gurita dari kaur,"sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral