Kembalikan Atribut, Sejumlah Jamaah Khilafatul Muslimin Kembali ke Ideologi Pancasila.
Sumber :
  • Pujiansyah

Kembalikan Atribut, Sejumlah Jamaah Khilafatul Muslimin Kembali ke Ideologi Pancasila

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:59 WIB

Lampung - Sebanyak 8 orang simpatisan Khilafatul Muslimin Bandar Lampung mendatangi Polresta Bandar Lampung untuk menyerahkan atribut dan kartu identitas Khilafatul Muslimin sebagai bentuk kembali ke Ideologi Pancasila, Kamis (23/6/2022).

Kembalinya para jamaah Khilafatul Muslimin ke Ideologi Pancasila dan NKRI dengan menyerahkan kartu identitas ini diterima langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto.

"Hari ini saya menerima silaturahmi dari eks Amir Khilafatul Muslimin Kota Bandar Lampung beserta pengurusnya. Kedatangan mereka kami sambut baik. Mereka berkomitmen menegakkan ideologi Pancasila  dan mau melepaskan serta menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin," kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, Kamis (23/6/2022)

Kapolresta menambahkan, ada dua poin penting yang disampaikan para jamaah Khilafatul Muslimin, yakni mereka menyatakan bersungguh-sungguh untuk menegakkan ideologi negara. Kemudian, mereka menyerahkan secara simbolis seluruh atribut-atribut Khilafatul Muslimin.

"Mereka melepas dan menyerahkan kepada saya secara simbolis seluruh atribut-atribut Khilafatul Muslimin baik itu kartu keanggotaan, kemudian seragam yang diberikan oleh organisasi sebagai simbol keorganisasian tersebut," ungkapnya.

Kedepannya, lanjut Kombes Ino, Jajaran Polresta Bandar Lampung tetap akan mengawasi kegiatan eks Khilafatul Muslimin walaupun mereka sudah menyatakan kembali ke Ideologi Pancasila. 

"Plang-plang Khilafatul Muslimin juga seluruhnya sudah dilepas, dan kegiatan tetap akan kami pantau," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral