Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ilham Zulfikar

DPRK Aceh Timur Usulkan 3 Nama Calon Pejabat Bupati ke Mendagri

Jumat, 24 Juni 2022 - 15:22 WIB

Aceh Timur, Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, usulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia. Ketiga nama PJ Bupati tersebut yakni, Ir Mahyuddin, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian, yang kedua Dr Mahyuzar M.Si., saat ini sedang menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Data BKKBN Pusat. Ketiga, Zubir SE, MM, yang menjabat sebagai Sekretaris DPRK Aceh Timur.

Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri menjelaskan, tiga nama calon Pejabat Bupati Aceh Timur diusulkan kepada Mendagri dan itu  hasil dari putusan rapat Pimpinan Fraksi.

"Pengusulan tiga nama Calon Pj Bupati Aceh Timur itu dilakukan menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.11/3338/SJ tanggal 13 Juni 2022, perihal Usul Nama Calon Penjabat Bupati Aceh Timur,” ujarnya  kepada tvonenews.com, Jumat (24/6/2022).

Tiga nama calon Pj Bupati itu, ia jelaskan, diusul berdasarkan hasil musyawarah rapat pimpinan Fraksi, dan Ketua Komisi di DPRK Aceh Timur pada Selasa 21 Juni 2022.

Surat usulan itu juga tuang dalam surat Nomor 131/902 yang ditandatangani oleh Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, yakni Muhammad Nur SPd.I, MH, dan Muhammad Adam S.Sos.

"Semoga tiga nama yang kita usulkan ini bisa menjadi pertimbangan Mendagri dalam menetapkan Penjabat Bupati Aceh Timur. Dan, siapapun nanti yang ditetapkan, kita siap menerimanya, " tutup Fattah Fikri.(Izr/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral