Jejak harimau sumatera di perkebunan warga.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Arizal Antoni

Ngeri! Harimau Berkeliaran di Perkebunan Resahkan Warga

Sabtu, 25 Juni 2022 - 23:41 WIB

Sungai Penuh, Jambi – Kemunculan harimau sumatera di areal perkebunan meresahkan warga Desa Renah Kayu Embun (RKE), Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, Jambi. 

Kemunculan satwa bernama latin Panthera Tigris Sumatrae tersebut diketahui dengan ditemukannya jejak kaki di perkebunan warga. Akibatnya warga was-was dan takut untuk pergi menggarap ladang mereka.

"Saat saya ke ladang, saya dapati jejak harimau, memang perladangan di Renah Kayu Embun saat ini mengerikan, karena kemunculan jejak harimau dan kabarnya sudah tujuh ekor anjing peliharaan yang dimakannya,” ujar Firdaus, salah seorang warga Desa Renah Kayu Embun (RKE), Sabtu (25/6/2022).

Selain itu, ungkapan senada juga disampaikan oleh Chandra, warga RKE lainnya yang juga mengaku menemukan jejak kaki harimau di sekitar kebun cabai miliknya pada Rabu (22/6/2022). 

“Selain menemukan banyak bekas jejak kaki harimau di ladang cabai saya, harimau tersebut juga memakan anjing peliharaan saya, namun saya tidak melihatnya secara langsung. Karena pada pagi Kamis saya ke ladang empat ekor anjing saya telah mati dimakan harimau. Tersisa sebagian bangkainya,” ujar Chandra. 

Bahkan, lanjut Chandra, pada Jumat kemarin, dirinya melihat langsung keberadaan harimau di ladangnya dan dari pandangan kasat mata, terdapat dua ekor harimau yang berkeliaran. 

“Saya lihat dari rumah ladang saya, ada dua ekor harimau. Satunya besar, satunya agak kecil,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral