Atlet Judo foto bersama pelatih dan Ketua NPC Kota Medan.
Sumber :
  • Sri Gustina Hasan

Atlet Judo Tunanetra Beraksi di Car Free Day Kota Medan

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:37 WIB

Medan, Sumatera Utara - Meski sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19 melanda negeri ini, kini Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Mobil mulai diberlakukan kembali secara perdana pada tanggal 19 Juni 2022 kemarin, dengan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution.

Tepat pukul 6 pagi sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat mulai dialihkan ke beberapa ruas jalan oleh Dinas Perhubungan Kota Medan.

Kalau biasanya CFD diramaikan dengan berbagai Komunitas Sepeda, Parkour, Skateboard, B-Boy dan Komunitas Sepatu Roda. 

CFD kali ini sedikit berbeda dari minggu-minggu sebelumnya. Kali ini diramaikan dengan hadirnya sejumlah atlet judo disabilitas di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (26/6/2022) pagi.

Atlet judo yang tergabung di 
National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) mulai menunjukkan kebolehannya di hadapan warga yang sedang berolahraga, membuat sejumlah warga terkesima dan kagum.

Elsa Dwi Pratiwi, warga Jalan Bromo Medan yang berhasil diwawancarai, mengaku kagum akan pertunjukkan judo yang dilakukan atlet disabilitas.

"Baru kali ini saya lihat langsung penyandang disabilitas (tunanetra) berlaga dan membanting lawannya di atas matras, luar biasa," ucapnya kagum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral