Perayaan tim pelajar Kabupaten Aceh Barat Saat sapu bersih medali emas cabang bulu tangkis.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Pelajar Pidie Juara Umum Popda Ke XVI, Gayo Lues Pulang Tanpa Medali

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:55 WIB

Aceh Barat, Aceh - Pekan Olahraga Daerah (Popda) Aceh XVI Tahun 2022 Meulaboh telah tuntas. Pelajar Kabupaten Pidie keluar sebagai juara umum dan pelajar Kabupaten Gayo Lues pulang tanpa medali.

Event 2 tahunan ini merupakan yang paling bergensi di tingkat pelajar sebagai jenjang untuk masuk pelatnas dengan memperebutkan 395 medali. Pelajar Kabupaten Pidie berhasil keluarga sebagai juara umum, dengan total medali emas 18 keping, perak 9 dan 13 medali perunggu.

Pada urutan kedua dan ketiga disusul Kota Banda Aceh dengan 17 emas, 22 perak dan 22 perunggu, serta tuan rumah Aceh Barat, dengan 16 emas, 12 perak dan 20 perunggu, sedang nasib sial harus diterima pelajar Kabupaten Gayo Lues yang harus pulang tanpa medali.

Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina, S.Pd menyebutkan, Kabupaten Pidie peringkat pertama dengan 18 medali emas, Kota Banda Aceh juara kedua meraih 17 medali emas dan Kabupaten Aceh Barat ranking ketiga dengan merebut 16 medali emas.

"Pidie ada di urutan pertama, tuan rumah Aceh Barat ada di urutan tiga, dan urutan terakhir pelajar Kabupaten Gayo lues tanpa medali," kata Muksamina, Minggu (26/6/2022).

Pekan olahraga pelajar daerah ini, berlangsung selama enam hari dengan diikuti 2.452 atlet dari 23 Kabupaten Kota di Provinsi Aceh, dengan mempertandingkan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor), antar lain, atletik, bola kaki, bola volley, bola basket, karate, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, dan panahan.

"Bagi para juara saya ucapkan selamat, dan kepada kontingen yang belum beruntung diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk perlombaan Popda ke depan," pinta Muklamina. (Kha/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral