Peresmian Patung Jamin Ginting, di KM 0 jalan Jamin Ginting.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmidal Yauzar Hutagalung

Resmikan Patung Jamin Ginting di Medan, Bobby Nasution Cerita Soal Jalan Rusak

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:57 WIB

Medan, Sumatera Utara - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meresmikan patung Letnan Jenderal Jamin Ginting. Patung tersebut terletak di KM 0 jalan Jamin Ginting, sesuai dengan nama sang pahlawan yang berasal dari Kabupaten Karo.

Meskipun peresmian patung  dilaksanakan di tengah kondisi gerimis, Bobby  Nasution tetap melaksanakan acara tersebut. Dengan berhias kain ulos di bahunya, menantu presiden ini membubuhkan tanda tangannya kemudian membuka tirai yang menutup patung tersebut. Disambut suara sirine sebagai tanda patung Jamin Ginting telah sah diresmikan.

Dalam sambutannya wali kota Medan menegur Kepala Dinas PUPR kota Medan Topan Ginting, ia menyoroti banyaknya jalan rusak di sekitar kawasan Jalan Jamin Ginting. Padahal ia memiliki marga yang sama dengan sang pahlawan.

"Bagaimana ini padahal pak kadisnya marganya Ginting juga jadi tolong diperhatikan dan jalan yang bolong ini segera di perbaiki," ucapnya, Selasa (28/06/2022).

Orang nomor satu di Medan ini juga berharap agar semangat juang Jendral Jamin Ginting, bisa diikuti oleh pemuda-pemudi Kota Medan.

"Selain patung, ada jalan Kota Medan yang kita namakan Jalan Jamin Ginting dan itu Jalan terpanjang. Harapannya jasa para pahlawan ini bukan hanya dikenang tapi bisa diikuti oleh pemuda-pemudi Kota Medan," tambahnya.

Apresiasi juga diberikan kepada pihak keluarga yang memberikan patung tersebut kepada pihak pemko Medan, sehingga bisa dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral