Menggegerkan Warga, Seekor Buaya Buas Terkam Pria Paruh Baya Hingga Kritis di Bangka Selatan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Frendy Primadana

Menggegerkan Warga, Seekor Buaya Buas Terkam Pria Paruh Baya Hingga Kritis di Bangka Selatan

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:38 WIB

Bangka Selatan, Bangka Belitung – Seekor buaya buas sepanjang 4 meter menggegerkan warga Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan. Pasalnya, buaya tersebut telah menerkam pria paruh baya, Karna (58) hingga kritis.

Kapolsek Simpang Rimba, Iptu Junaidi mengungkapkan peristiwa itu terjadi saat korban sedang memasang jaring pukat di Pantai Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

"Usai memasang pukat, Karna langsung kembali ke tepi pantai. Saat itu, korban sempat melihat seekor buaya buas di permukaan dengan jarak sekitar 8 meter dari bibir pantai lalu kembali ke dalam," kata Kapolsek, Rabu, (29/6/2022).

Meski melihat hewan ganas, ia katakan, korban tetap meneruskan untuk mengangkat jaring pukat yang telah dipasang. 

“Saat menarik pukatnya, tiba-tiba tangan sebelah kanan diterkam buaya. Korban melakukan perlawanan dan berhasil melepaskan tangannya dari gigitan buaya. Ia juga dibantu warga berada di lokasi kejadian. Saat ini, Karna mengalami luka yang cukup parah di bagian tangan sebelah kanan korban,” ujarnya.

Lanjutnya ia mengimbau kepada nelayan dan masyarkat pesisir untuk berhati-hati dan berusaha menghindar jika melihat predator ganas tersebut.

"Kita mengimbau masyarakat yang mencari ikan ataupun yang melakukan aktivitas di pesisir pantai untuk berhati-hati dan selalu waspada, karena bahaya selalu mengintai kita setiap waktu," imbau dia. (Fpa/Aag)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral