Warga Evakuasi Hewan Ternak Sapi di Bengkulu Karena Kandangnya Diterpa Banjir.
Sumber :
  • tim tvone/Fery Yustika

Memilukan, Kandang Ternak Diterpa Banjir di Bengkulu, Puluhan Sapi Kurban Dievakuasi 

Jumat, 1 Juli 2022 - 18:05 WIB

Kota Bengkulu, Bengkulu - Memilukan kondisi Kota Bengkulu, pasalnya kota tersebut dilanda banjir. Banjir tersebut tidak hanya merendam ratusan rumah milik warga saja, namun juga menerpa kandang hewan ternak seperti sapi untuk kurban.

Seperti halnya yang dialami Junaidi, pemilik kandang sapi di Kelurahan Tanjung Agung, Kota Bengkulu. Dirinya terpaksa harus mengevakuasi 54 ekor sapi miliknya ke dataran yang lebih tinggi. Jika tidak diselamatkan, dikhawatirkan puluhan sapi miliknya akan mati akibat terendam banjir.

"Sudah dua hari ini kandang terendam banjir dan kami takut genangan air semakin tinggi. Jadi terpaksa ternak-ternak dipindahkan ke dataran yang lebih tinggi," ungkap Junaidi, Jumat (1/07/2022) siang.

Diakui Junaidi puluhan ekor sapi miliknya telah dipesan warga untuk hewan kurban pada hari raya Iduladha mendatang. Lantaran banjir yang merendam kandang, terpaksa ternak dikeluarkan dan dievakuasi untuk diselamatkan.

"Udah dipesan untuk hewan kurban, sebenarnya lebih aman dikandangkan. Tapi banjir, kita khawatir makanya kita pindahkan dulu ketempat aman," lanjutnya.

Dibantu warga dan menggunakan satu unit mobil pikap, puluhan sapi tersebut dipindahkan ke tanah lapang milik Dinas PUPR Kota Bengkulu yang berada didekat pintu air Kelurahan Tanjung Agung.

Selain itu, Junaidi berharap banjir segera surut agar hewan ternak kembali dapat dipindahkan ke kandang agar terhindar dari wabah PMK yang saat ini tengah menyerang hewan ternak berkaki empat. (Fyr/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral