Kebakaran di Rumah Sakit Putri Hijau Kota Medan.
Sumber :
  • Sosial Media WhatsApp Grup Wartawan Medan

Diduga Terjadinya Korsleting, RS TK II Putri Hijau Medan Terbakar

Sabtu, 2 Juli 2022 - 23:43 WIB

Medan, Sumatera Utara – Baru-baru ini terjadi kebakaran di Rumah Sakit TK II Putri Hijau, di Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, sekitar pukul 19.15 WIB, Sabtu (2/7/ 2022) malam hari.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk, mengatakan, penyebab kebakaran Rumah Sakit (Rumkit) TK II Putri Hijau kota Medan diduga terjadinya korsleting.

“Jadi, dugaan awal penyebab kebakaran Rumah Sakit TK II Putri Hijau Kota Medan karena terjadinya korsleting yang merambat ke material bangunan,” ujar Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) kota Medan, Albon Sidauruk saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (2/7/2022).

Sambungnya menjelaskan, cepatnya material rumah sakit tersebut terbakar karena banyaknya bahan material yang terdiri dari plastik, kertas, tripleks.

"Nah, karena bahan yang ada di dalam plastik dan kertas ditambah lagi ada sekat-sekat yang terbuat dari tripleks, sehingga api cepat merambat dan membesar," ucapnya.

Namun, ia katakana, barang-barang yang ada di dalam ruangan tersebut masih sempat diselamatkan dan Gedung yang terbakar dalam kondisi kosong.

Ia juga mengungkapkan, bahwasanya pihaknya mendapat informasi kebarakan tersebut sekitra pukul 18.57 WIB. Petugas yang mendapat informasi langsung menuju lokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral