Polres Karo Pasang Garis Polisi (Police Line) di Wahana Rumah Hantu Mikie Holiday.
Sumber :
  • Dokumen Polres Karo

Kerugian Akibat Terbakarnya Wahana Rumah Hantu Mikie Holiday di Karo Mencapai Rp500 Juta, Ini Penyebabnya

Senin, 4 Juli 2022 - 14:09 WIB

Medan, Sumatera Utara -  Telah terjadi kebakaran di lokasi Fun Land Mikie Holiday tepatnya di Wahana Permainan Rumah Hantu (SECREM), Jalan Jamin Ginting, Desa Semapajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, sekira 17.45 WIB, Sabtu (2/7/2022).

Kasi Humas Polres Karo, IPTU M. Sahril menjelaskan, diduga penyebab kebakaran Wahana Rumah Hantu (SECREM) tersebut karena terjadinya korsleting. Sehingga, pihak Mikie Holiday mengalami kerugian materil sekitar Rp.500 juta atas peristiwa kebakaran tersebut.

"Wahana Rumah Hantu ini menggunakan sistem kelistrikan jadi diduga penyebab kebakaran tersebut dikarenakan terjadinya korsleting pada sistem kelistrikkannya. Apalagi wahana ini kan terbuat dari bahan mudah terbakar, maka begitu cepat api menymbar," ujar Kasi Humas Polres Karo, IPTU M. Sahril, kepada tvonenews.com melalu seluler, Senin  (4/7/2022).

Sambungnya menjelaskan, untuk saat ini dipastikan tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka. Namun sampai saat ini, ia mengaku pihaknya masih menyelidiki peristiwa kebakaran tersebut.

"Jadi ada yang kami amankan, seperti barang bukti 2 (dua) buah Penutup Lodspeaker (Pengeras suara) yang bekas terbakar," ucapnya.

Di samping itu, ia jelaskan kronologis terjadinya kebakaran di wahana Fun Land Mikie Holiday. Diceritakannya, pada hari Sabtu 02 Juli 2022 sekira pukul 17.45 wib, Kapolsek Berastagi menerima informasi bahwa di lokasi Funland Hotel Mikie Holiday telah terjadi Kebakaran.

"Atas laporan tersebut, Kapolsek memerintahkan KA SPK bersama personel mengecek ke lokasi dan benar telah terjadi Wahana Permainan Secrem (Rumah Hantu) terbakar," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral