Najwa Fakhira Ramadahani, Pelajar SMA Negeri 3 asal Kabupaten Tebo, Jambi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Anak Penjual BBM Eceran Asal Tebo Jambi Sumbang 4 Medali Emas di Ajang Invitasi Nasional Angkat Berat di Bali

Selasa, 5 Juli 2022 - 11:54 WIB

Tebo, Jambi - Najwa Fakhira Ramadahani, seorang pelajar SMA Negeri 3 asal Kabupaten Tebo, Jambi sukses meraih 4 medali emas pada Invitasi Nasional yang diselenggarakan di Denpasar, Bali.

Atlet Angkat Berat anak dari pasangan Yon Joni dan Eni Marlina, yang merupakan penjual minyak eceran di Kabupaten Tebo ini, menjadi yang terbaik pada Angkat Berat Klasik II Remaja, Junior dan Senior tahun 2022.

Najwa, menunjukkan kemampuan terbaiknya di kelas 43 kg, dengan total angkatan 140 kg. Ia berhasil menundukkan lawannya perwakilan dari Bali dan Bandung.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Tebo, Syarifudin, mengatakan dengan hasil yang diraih Najwa, dirinya bangga karena anak didiknya bisa mempersembahkan 4 medali emas untuk kontingen Jambi perwakilan dari Kabupaten Tebo.

"Atas raihan medali pada Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II Remaja ini, nama Kabupaten Tebo menjadi harum karena mempunyai siswa yang berprestasi," kata Syarifudin. Selasa (05/07/2022).

Syarifudin juga menyampaikan bahwa 4 medali emas yang dipersembahkan Najwa ini sangat mengejutkan, karena baru pertama kalinya ia mengikuti Invitasi Nasional Angkat Berat tingkat remaja.

"Tentunya sebagai masyarakat Kabupaten Tebo bangga mempunyai siswi berprestasi, mudahan-mudahan pelajar lainnya juga mengikuti jejak Najwa  dan bisa mempersembahkan medali emas lebih banyak lagi,” harapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral