Tim SAR Gabungan Mengevakuasi Jenazah Seorang Petani.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Hilang Terbawa Arus Sungai Way Umpu, Petani Ditemukan Tewas

Rabu, 6 Juli 2022 - 14:02 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Jenazah Rusdan (42), warga Karang Umpu, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan yang hilang karena diduga terbawa arus sungai akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan pada Selasa (5/7/2022) petang.
 
Korban yang kesehariannya merupakan seorang petani ini, dinyatakan hilang saat mandi di Sungai Way Umpu, Kabupaten Waykanan, pada Senin (4/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu korban pergi ke sungai untuk mandi, namun hingga pagi Rusdan belum kembali ke rumahnya dan ditemukan pakaian dan alat mandinya di pinggiran sungai.
 
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung yang menerima laporan kehilangan, langsung menindaklanjuti dengan personil ke lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.
 
Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansyah yang diwakili oleh Ketua Tim Rescue Feriansyah menyatakan setelah tiba di lokasi kejadian, tim langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan Tim SAR gabungan yang sudah ada di sana.
 
"Tim SAR Gabungan memulai pencarian dengan menggunakan Aqua Eye (alat pencarian bawah air) milik Basarnas dengan menyisir area sekitar kejadian dan hasil nihil," kata Feriansyah, Rabu (6/7/2022).
 
Feriansyah menambahkan, korban ditemukan 1 km dari lokasi kejadian oleh pihaknya dan Basarnas Provinsi Lampung, TNI, Polri serta masyarakat setempat.
 
"Korban ditemukan Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 18.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ungkap Feriansyah. (Puj/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral