Kebakaran Kawasan Perumahan Bedeng Arab di Lampung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Kebakaran Hebat Landa Kawasan Perumahan Bedeng Arab di Lampung, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 7 Juli 2022 - 02:14 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Kebakaran hebat melanda kawasan perumahan bedeng arab di Kelurahan Kota Karang Raya, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, pada Rabu (6/7/2022), sekitar pukul 20.30 WIB.

Saat kebakaran, kobaran api dengan cepat melahap belasan rumah warga yang terbuat dari material kayu. Informasi di lokasi kejadian, api berasal dari salah satu rumah di areal Bedeng.

Menurut Saipul, Kepala Lingkungan 1 menyatakan, kobaran api awalnya muncul dari salah satu rumah yang berada di sebelah rumah ketua RT. Api dengan cepat melahap rumah hingga membumbung tinggi.

"Api sudah di atas, warga pun langsung keluar dari rumah. Warga sudah tidak sanggup lagi memadamkan api dan hanya dapat menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah," kata Saipul, Rabu (6/7/2022).

Saipul menambahkan, kobaran api dengan cepat melahap rumah warga yang terbuat dari material kayu. Bahkan, kondisi angin yang kencang makin membuat api cepat menjalar ke rumah-rumah yang berdekatan dengan titik api.

"Rata-rata rumah dari kayu semua. Kencangnya tiupan angin juga membuat kobaran api semakin membesar," ungkapnya.

Sementara itu,  Camat Teluk Betung Timur, Zulkifli menuturkan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran ini. Bedeng ini terdiri dari 4 blok, dimana 1 blok ada 10 unit rumah.

"Penyebab kebakaran belum dipastikan, nanti aparat penegak hukum yang dapat memastikan. Yang terbakar ini 3 blok, jumlahnya ada sekitar 23 rumah," kata Zulkifli, Rabu (6/7/2022).

Dengan kesigapan petugas pemadam BPBD Kota Bandar Lampung, lanjut Zulkifli, kobaran api tidak menyebar ke seluruh blok.

"Sekarang masih dalam proses pemadaman. Untuk kerugian belum bisa ditaksirkan," ungkapnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini. Seluruh pemilik rumah yang terbakar langsung dibawa ke posko pengungsian yang berada di aula Kelurahan Kota Karang dan posko tagana setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral