Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward O.S Hiariej Melakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Kelas IIA Bandar Lampung.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Dikunjungi Wamenkumham, Program Manasik Haji di Lapas Narkotika Bandar Lampung Tuai Pujian

Kamis, 7 Juli 2022 - 21:51 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward O.S Hiariej memuji program pelatihan manasik haji di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung. Hal tersebut terungkap saat Wamenkumham melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Bandar Lampung, pada Kamis (7/7/2022).

Kegiatan pembinaan kerohanian yang diciptakan Lapas untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu, dinilai Edward dapat menumbuhkan nilai keagamaan warga binaan.

”Jika nilai agama tumbuh, maka untuk mengulangi perbuatan tindak pidana itu akan semakin kecil,” kata Edward saat kunjungan kerja ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Kamis (7/7/2022).

Wamenkumham menambahkan, tidak hanya pembinaan rohani, Apresiasi terhadap program di Lapas Narkotika juga ditujukan pada kegiatan di bidang pelatihan kemandirian.

“Saya berharap, mudah-mudahan Lapas Narkotika bisa segera meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” pungkasnya.

Menurutnya, WBK layak diraih Lapas Narkotika, lantaran kegiatan pembinaan yang tengah diusung sudah berjalan dengan tertib dan teratur.

“Ya saya kira suasananya tertib, teratur dan bisa optimal dalam melaksanakan pembinaan di Lapas,” ungkap Wamenkumham.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Porman Siregar mengaku mendapat suatu kehormatan bagi dirinya pribadi, Lapas dan seluruh jajaran petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) atas kunjungan kerja tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami Bapak Wamenkumham dapat melihat dan menyapa langsung warga binaan di Lapas Narkotika Bandar Lampung. Semoga kami dan warga disini semakin termotivasi dalam melaksanakan kegiatan pembinaan atas dukungan Bapak Wamenkumham,” imbuh Porman.

Tidak sekedar kunjungan kerja, Wamenkumham juga menyapa para warga binaan di blok hunian dan juga keluarga WBP pada pelayanan kunjungan tatap muka yang baru saja mulai dibuka kembali. (Puj/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:59
09:59
10:31
01:01
30:44
21:02
Viral