Pasangan pasutri Ahmadon Hijrah (21) dan Peppy Suryani (28),yang diduga merupakan pelaku KDRT terhadap korban JF saat menjalani pemeriksaan di ruang PPA Satreskrim Polres Muara Enim..
Sumber :
  • Tim TvOne/Kiki

Aniaya Adik Tiri, Pasutri di Muaraenim Dibekuk Polisi

Jumat, 8 Juli 2022 - 12:15 WIB

Muaraenim, Sumatera Selatan - Pasangan suami istri, Ahmadon Hijrah (21) dan Peppy Suryani (28), diamankan jajaran Satreskrim Polres Muaraenim karena diduga menyiksa adik tiri dengan inisial JF (9), warga Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Terungkapnya perbuatan pelaku tersebut karena kecurigaan warga yang melihat luka lebam di bagian wajah dan punggung korban saat korban berjalan di luar rumah. Selanjutnya warga melaporkan dugaan KDRT yang dialamk korban kepada orangtuanya.

Kasat Reskrim Polres Muaraenim, AKP Widhi Andika Dharma didampingi Kanit IV, Aiptu Ely Suyono Junaedi, mengatakan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap korban tersebut terjadi pada Minggu (12/6/2022) sekira pukul 20.00 WIB bertempat di kontrakan pelaku Jalan Inspektur Slamet No. 16 Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim.

Pasutri ini, kata Ely, dikontraknya membuka usaha laundry. Sebelumnya korban dititipkan oleh ayahnya untuk tinggal di rumah kontrakan kedua pelaku karena ayah korban akan ke kebun. Selain itu, kehadiran korban dibarapkan dapat membantu usaha laundry milik pelaku. 

Nahas, diduga korban menghilangkan kaos kaki pelanggan hingga menyulut emosi pelaku melakukan pemukulan terhadap korban. Puncaknya, sambung Ely, saat anak pelaku mau berangkat ke sekolah, sepatu yang dicuci oleh korban ternyata masih basah. Imbasnya, korban dipukuli hingga mengalami luka lebam di bagian wajah dan punggung.

“Dari hasil mediasi yang difasilitasi pihak Kelurahan Pasar II tidak ada titik temu,” kata Ely.

“Setelah menyaksikan sendiri, pelapor (ayah korban) mendapati sang anak mengalami luka lebam di bagian wajah dan punggung, kuku kaki dan lengan tangan. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Muaraenim,” lanjut Ely.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral