suasana di Rutan Kelas IIB Dumai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi E

Kunjungan Tatap Muka Bagi Keluarga Warga Binaan di Rutan Dumai Kembali Dibuka

Jumat, 8 Juli 2022 - 15:46 WIB

Dumai, Riau - Akhirnya kunjungan tatap muka di Rutan Kelas IIB Dumai kembali dibuka, setelah penantian selama 2 tahun. Warga binaan berkesempatan untuk bertemu secara tatap muka dengan orang yang disayangi. Rutan Dumai melakukan mekanisme persiapan dimulai dari sarana prasarana, hingga alur layanan kunjungan.

Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pas Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka.

"Pembesuk hanya untuk keluarga inti, bagi kuasa hukum dibuktikan dengan surat kuasa dan yang terakhir merupakan perwakilan kedutaan besar bagi Warga Binaan Asing (WNA) serta dengan syarat sudah menerima vaksin ketiga atau vaksin booster yang dapat dibuktikan dengan sertifikat vaksin atau dari aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Pance Daniel, Jumat (8/7/2022).

“Jika ada yang belum menerima vaksin lengkap, wajib menunjukkan hasil rapid antigen atau swab test dengan hasil negatif. Atau surat keterangan dokter bahwa tidak dapat menerima vaksin, karena alasan kesehatan dari dokter instansi pemerintah. Kunjungan bagi tahanan untuk dapat membawa surat izin menjenguk dari instansi penahan,” lanjut Pance.

Kunjungan tatap muka, lanjut Pande, akan dibuka dari Senin sampai Kamis dengan maksimal waktu 15 menit untuk 1 kali kunjungan dalam sepekan. Selain itu, layanan video call dan layanan penitipan makanan tetap akan dibuka tanpa dipungut biaya apapun atau gratis.

Terkait kebijakan ini, sosialisasi ke WBP juga sudah dilakukan dan diharapkan kepada keluarga yang berkunjung tatap muka dapat memanfaatkan secara baik. (dep/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral