Satresmob Polres Aceh Tenggara dengan Tersangka dan Koban Penikaman..
Sumber :
  • tim tvone/Lantra

Miris! Hendak Melerai Perkelahian Begal dengan Korban, Lelaki Paruh Baya Asal Aceh Tewas Tertikam

Senin, 11 Juli 2022 - 16:40 WIB

Aceh Tenggara, Aceh – Miris nasib seorang lelaki paruh baya asal Aceh Tenggara. Pasalnya, ia tertikam saat hendak melerai perkelahian pelaku begal dengan korban begal di Desa Canglade, Pasar Duafah, Aceh Tenggara, Aceh, pada Senin (11/7/2022) dini hari. 

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Aceh Tenggara, Iptu Jabir kepada awak media. Ia mengatakan korban yang tertikam di dadanya itu, berinisial AD (40) warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara. 

"Motif pembunuhan berawal saat pelaku JPS (27) warga Desa Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, berupaya membegal TG (22), warga Desa Mbarung, Kecamatan Babusallam, di Pasar Duafah, Kecamatan Lawe Bulan pada Senin dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB," ujar Jabir.

Namun aksi JPS, ia katakan, tidak berjalan dengan mulus, karena TG yang menjadi sasarannya justru melawan, sehingga terjadi perkelahian. Kemudian, saat perkelahian, AD berinsiatif untuk melerai pertikaian tersebut. Namun, nasib malan malang malah menimpa AD, ia malah tertikam senjata tajam yang digunakan JPS untuk menyerang TG. 

"Perkelahian itu berlangsung di lokasi yang gelap sehingga pelaku tidak mengenali lawan. JPS justru menikam AD hingga ia mengalami luka tusuk sebanyak satu kali di dada sebelah kanan dan akhirnya meninggal dunia," beber Kapolres. 

Atas pebuatan pelaku, ia menuturkan, tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara setelah polisi menjeratnya dengan pasal berlapis, pasal 365 juncto Pasal 338 juncto 351 Ayat (3) KUHPidana," pungkasnya. (Lan/Aag)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral