Dua wisatawan tenggelam Danau Lut Tawar ditemukan meninggal.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Dua Wisatawan Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Lut Tawar Aceh

Kamis, 14 Juli 2022 - 11:34 WIB

Aceh Tengah, Aceh - Dua wisatawan asal Bener Meriah ditemukan tidak bernyawa oleh petugas gabungan setelah sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Polisi Sektor Kebayakan Polres Aceh Tengah, AKP Salmy, mengatakan ada dua remaja yang sedang berlibur di Danau Lut Tawar ditemukan sudah tidak bernyawa oleh petugas gabungan.

"Kedua remaja yang tenggelam itu adalah pelajar dari Kabupaten Bener Meriah, yang sedang berlibur di Danau Lut Tawar," kata Kapolsek Kebayakan, Kamis (14/7/2022).

Lanjut Kapolsek, peristiwa nahas tersebut bermula dari sekolompak pelajar dari Kabupaten Bener Meriah berlibur di sekirar Danau Lut Tawar, tepatnya di lokasi Mepar, Desa Mendele, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

AKP Salmy menambahkan, saat sedang berenang, salah satu remaja, Arnila, berteriak minta tolong. Saat bersamaan, Dio Repaldi, juga mencoba untuk menolong. Namun keduanya langsung hilang.

"Menurut para saksi kedua korban memang tidak bisa berenang," tambah AKP Salmy.

Kedua jenazah remaja tersebut langsung diberangkatkan ke Bener Meriah menuju rumah duka untuk proses pemakaman. "Jenazah sudah kita berangkatkan ke rumah duka, namun kita tetap melakukan penyelidikan terhadap tenggelamnya dua remaja tersebut," tutup AKP Salmy. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral