Wali Kota Medan, Bobby Nasution Saat Menerima Rekor MURI di Acara Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan 2022.
Sumber :
  • tim tvone/Ahmidal Yauzar

Pecahkan 4 Rekor Muri, Begini Kemeriahan Gebyar & Expo Pendidikan Medan Hingga Dihadiri 2022 Pelajar

Kamis, 14 Juli 2022 - 15:31 WIB

Medan, Sumatera Utara – Acara Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan 2022 pecahkan empat (4) rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Bahkan acara tersebeut dimeriahkan dan dihadiri 2022 pelajar se-kota Medan, di Taman Cadika, Medan Johor, Kamis (14/7/2022).

Adapun pemecahan rekor MURI yang didapatkan, yakni Tarian Multi Etnis, Marching Band dan Permainan Musik Angklung, Baju Multi Etnis, yang melibatkan sebanyak 2022 pelajar Kota Medan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP.

Dari pantauan di lokasi, ribuan dari elemen masyarakat, guru beserta muridnya sangat antusias memadati area Taman Cadika Johor untuk mengikuti acara Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan 2022.

Bahkan, ribuan massa yang memadati area Taman Cadika Johor dalam acara ini juga terdapat berbagai stand intansi Pendidikan dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Medan.

Usai menerima penghargaan rekor MURI, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, dengan kurikulum Merdeka Belajar berbasis pancasila, bahwa orang tua dan murid harus mengetahui kalau belajar itu tidak harus di dalam kelas untuk mendapatkan ilmu yang real

"Baik orang tua, murid. Belajar itu tidak harus di dalam kelas, dalam arti kata diluar kelas juga anak- anak kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang real. Bagaimana hari ini kurikulum Merdeka Belajar berbasis pancasila itu sangat bisa dilihat aplikasinya dari masyarakat kita sendiri, yaitu kota medan dan ini harus kita sadarkan. Bagaimana mereka berinteraksi dan bersosialisasi di kota Medan bersama teman-temannya, ini bisa jadi pembelajaran dan bekal mereka untuk mendapatkan ilmu pengetahuan," pungkas orang nomor satu di Medan kepada awak media.

Bobby juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelajar, atas pencapaian yang didapatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral