Prihatin! Kondisi Jalan Baru By Pass di Padangsidimpuan Rusak, Mobil Truk Sering Alami Patah As Roda.
Sumber :
  • tim tvone/Dedi Herianto

Prihatin! Kondisi Jalan Baru By Pass di Padangsidempuan Rusak, Mobil Truk Sering Alami Patah As Roda

Jumat, 15 Juli 2022 - 17:22 WIB

Padangsidempuan, Sumatera Utara - Sejumlah ruas jalan di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara mengalami kerusakan. Bahkan hal ini sudah berlangsung lama, akan tetapi belum ada perhatian dari pemerintah setempat. Satu di antaranya, adalah Jalan baru BY Pass yang merupakan jalur lingkar kota Padangsidempuan.

Dari pantauan tvonenews.com, kerusakan di jalan ini sering mengakibatkan truk bertonase tinggi mengalami mogok. Bahkan yang paling ironinya, mobil truk yang sering melintas sering alami patah As (poros) roda.

"Kalau tanjakan dekat Kantor Kesbangpol kota Sidempuan ini, sudah lama kondisinya seperti ini. Selain kerusakan juga tanjakan yang terjal mengakibatkan mobil mogok tak mampu menanjak," ujar warga Jalan Baru, Udin (43), Jumat (15/7/2022).

Kemudian, seperti Jumat 15 Juli 2022 pagi, dari pantauan tvonenews.com satu unit truk bertonase tinggi mengalami mogok di tengah tanjakan, tepat di ruas jalan yang rusak.

"Patah As bang tadi bang, mungkin karena melintas lobang tadi, as rodanya patah" ujar supir truk yang mengalami nasib naas, Pasaribu (46).

Selain di sekitar Kantor Kesbangpol kota Padangsidempuan, kerusakan jalan juga banyak didapati di sepanjang Jalan Baru, terutama disekitar simpang Desa Pudun dan kafe kafe Jalan Baru.

"Sudah lama jalan ini banyak lubang lubangnya. Kalau musim panas seperti ini ya berdebu, nanti kalau musim hujan lobangnya tergenang air mengakibatkan banyak kendaraan yang jatuh," ujar tokoh masyarakat Desa Pudun, Sarifuddin (67).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral