Kondisi Jalan Nasional Kerinci Sumbar Via Tapan Tertimbun Longsor dan Pohon tumbang.
Sumber :
  • tim tvone/Arizal Antoni

Jalan Nasional Kerinci Sumbar via Tapan Longsor, Akses Transportasi Lumpuh

Jumat, 15 Juli 2022 - 22:59 WIB

Kerinci, Jambi – Jalan Nasional lintas Kerinci Sumbar via Tapan longsor hingga mengakibatkan ratusan kendaraan yang melintas tidak bisa melewati dan terjadi antrean panjang hingga puluhan kilometer. 

Tingginya curah hujan sejak kamis sore yang disertai angin kencang, menyebabkan sebagian jalan tertimbun longsor dan pohon tumbang. 

Mendapatkan informasi adanya longsor, Kapolres Kerinci bersama PJU Polres, Personel Polres Kerinci dan Personel polsek sungai penuh langsung menuju lokasi longsor. 

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, mengatakan peristiwa tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di lima titik, yaitu di kilometer 15,kilometer 16, kilometer 18, kilometer 19 dan kilometer 20.

"Namun longsor terparah terjadi di kilometer 19 Karena menutup sebagian badan jalan dan mengakibatkan arus transportasi lumpuh total," ujarnya kepada tvonenews.com. 

Untuk penanganan longsor dan pohon tumbang di sepanjang badan jalan Nasional yang menghubungkan Kerinci, Sungai Penuh Sumbar via Tapan, satu unit alat berat diturunkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor dan pohon tumbang yang menutupi badan jalan 

"Kita minta bantuan dari dinas PUPR untuk menurunkan alat berat agar dapat membersihkan material longsor dan bersinergi dengan TNI,BPBD, serta dinas terkait untuk membantu penanganan longsor di TKP," ungkap Kapolres. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral