Memilukan, 9 Tahun Mengidap Penyakit Cerebral Palsy, Bocah Asal Aceh Tamiang Berharap Perhatian Pemerintah.
Sumber :
  • tim tvone/Ilham Zulfikar

Memilukan, 9 Tahun Mengidap Penyakit Cerebral Palsy, Bocah Asal Aceh Tamiang Berharap Perhatian Pemerintah

Minggu, 17 Juli 2022 - 16:32 WIB

Aceh Tamiang, Aceh – Begitu memilukan kondisi bocah Ihamsyah Chairi berusia 9,5 tahun, di Desa Paya Tenggar, Kecamatan Manyak Payet, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Pasalnya, sudah 9 tahun ia mengidap penyakit Cerebral Palsy hingga hanya bisa terbaring saja.

Bocah dari pasangan Wagimo dan Sarnani ini, ternyata dikabarkan sudah mengidap penyakit Cerebral Palsyah sejak usianya 2,5 bulan setelah lahir ke dunia. Bahkan yang paling ironinya, penderitaan bocah tersebut tidak mendapat perhatian pemerintahan setempat.

Padahal, harapan kedua orang tuanya, ingin sekali putranya yang terbaring sakit tersebut dapat perhatian pemerintah soal pengobatan. Harapan ini terlontar, dikarenakan kedua orang tuanya hanya seorang buruh tani yang mengakui tidak sanggup untuk membiayai perobatan anaknya.

“Kami hanya seorang buruh tani, maka kami sangat berharap bantun dari pemerintah dan kaum dermawan agar bisa mengobati anak kami,” ujar orang tua bocah, Wagimo kepada tvonenews.com, Minggu (17/7/2022).

Kemudian, ia menceritakan kondisi anaknya setiap hari yang terbaring lemas di lantai dan hanya berlapiskan sehelai kain, terus merenggek karena menahan sakitnya penyakit yang diderita anaknya.

“Menurut medis, Cerebral palsy atau lumpuh otak  ini bukan bawaan lahir akan tapi dimulai dari tahap awal kehidupan yaitu sejak dilahirkan. Meskipun kami sudah mengetahui penyakit anaknya kami, keluarga  tetap optimis untuk menyembuhkan anak kami,” ujarnya dengan kata terbata-bata.

Bahkan ia mengaku terus berusaha sambil berharap agar ada seorang Dermawan yang tulus hatinya untuk membantu pengobatan anaknya. Lain dari itu, ia juga beraharap agar pemerintah dapat memberi perhatian terhadap kondisi anaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral