Kapolres Taput bersama Ketua dan Tokoh Marga Hutabarat Saat Berada di Polres Taput.
Sumber :
  • tim tvone/Syaren Situmorang

Aksi Seribu Lilin dan Doa Bersama Marga Hutabarat untuk Brigadir J di Taput Gagal Digelar, Ini Penyebabnya

Minggu, 17 Juli 2022 - 18:45 WIB

Taput, Sumatera Utara - Aksi solidaritas seribu (1000) lilin dan doa bersama marga Hutabarat untuk Brigadir J, seyogianya akan digelar pada pukul 18.00 WIB, di Terminal Kota Tarutung hingga Tugu Raja Nabarat, Jalan Raja Johannes Hutabarat, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Minggu (17/7/2022). Namun, acara tersebut berakhir batal.

Dalam hal ini, Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi kepada awak media menjelaskan rencana aksi warga tersebut sehubungan meninggalnya Brigadir J oleh Bharada E, pada Jumat (8/7/2022) lalu. 

"Atas kesepakatan marga Hutabarat, kegiatan solidaritas doa bersama dan penyalaan seribu lilin untuk Brigadir Joshua Hutabarat tersebut, batal digelar," kata AKBP Johansen Sianturi. 

Ia menyebutkan acara tersebut batal digelar, karena adanya pertimbangan dan kesepakatan bersama marga Hutabarat. Bahkan hal ini telah dikordinasikan dengan Polres Taput.

Sambungnya menjelaskan, dirinya juga sudah bertemu dengan Ketua dan Tokoh marga Hutabarat di Bona Pasogit Tarutung, Taput, untuk menyampaikan duka cita mendalam, dan memberikan kepercayaan terhadap kinerja Polri dalam mengungkap kasus yang menimpa Brigadir J. 

"Dengan batalnya rencana doa bersama dan penyalaan 1000 lilin ini, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh punguan pomparan Siraja Nabarat se-Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara," ucap AKBP Johansen.

Sementara itu, Ketua Siraja Nabarat Bona Pasogit, Musarel Hutabarat didampingi Sekretaris Jetro Parlindungan Hutabarat menjelaskan pembatalan aksi solidaritas tersebut berdasarkan pertimbangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:01
02:57
02:49
01:28
08:28
02:38
Viral