Petugas dan Warga Ketika Melakukan Evakuasi Terhadap Warga yang Menjadi Korban Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (17/7/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Syahren Situmorang

Karhutla Terjadi di Taput, Satu Warga Hangus Terbakar

Minggu, 17 Juli 2022 - 20:26 WIB

Taput, Sumatera Utara - Satu orang tewas dalam peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dusun Buntu Raha, Desa Sitanggor, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. 

Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi menerangkan peristiwa itu terjadi, pada Sabtu (16/7/2022) siang kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban meninggal dunia atas nama Natal Simaremare alias Ama Lasker, 50 tahun, warga sekitar," kata Johansen Sianturi kepada awak media, Minggu (17/7/2022) malam. 

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang dihimpun kepolisian, korban tewas terkepung kobaran api saat warga lain sedang berupaya melakukan pemadaman. 

Saat itu, kata Kapolres, para saksi atas nama Natal Ompusunggu bersama Polin Rajagukguk (33), Lintong Aritonang (65), dan David Parlindungan Ompusunggu alias Amani Arta (32), sedang menaiki areal perbukitan untuk memadamkan api. 

“Dari jarak sekitar tiga meter, saksi bernama David melihat korban berada di dalam kobaran api, tergelincir dari depannya dengan posisi telentang kaki dan tangan terangkat ke atas,” ungkapnya.

“Melihat hal itu, saksi bernama David berteriak dan memberitahukan perihal tersebut kepada teman-temannya untuk berupaya melakukan pertolongan, namun tak kuasa mendekati posisi korban akibat kobaran api yang kian membesar," sambungnya menjelaskan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral