Miris, Anak Jual Rumah, Seorang Nenek Ditelantarkan di Bengkulu.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar Instagram Memomedsos

Miris, Anak Jual Rumah, Seorang Nenek Ditelantarkan di Bengkulu

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:10 WIB

Seluma, Bengkulu – Baru-baru ini beredar video hingga viral di media sosial (medsos), tentang mirisnya nasib seorang nenek yang diduga ditelantarkan anaknya di Bengkulu, Minggu (17/7/2022).

Berdasarkan tayangan video yang beredar tersebut, seorang perekam video mengatakan anak nenek yang ditelantarkan itu telah menjual tanah dan rumahnya di Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Usai rumahnya dijual, nenek yang bernama Julaiha itu ditelantarkan di kawasan dekat ruamahnya yang dijual. Kemudian, terlihat nenek tersebut duduk di atas tikar dengan mengenakan jilbab serta baju batik dan sarung.

Berdasarkan keterangan informasi yang beredar di medsos Instagram, nenek tersebut berusia 90 tahun dan saat ini sudah dievakuasi ke Panti Sosial Werdha, di Bengkulu. Nenek tersebut masuk panti sosial sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Selanjutnya, dari keterangan tertulis yang dikutip tvonenews.com dari akun medsos memomedsos, sebelumnya video viral nenek Julaiha diduga ditelantarkan anak kandung.

“Awalnya sang nenek tinggal bersama sang anak dan istrinya. Setelah menantunya meninggal setahun kemudian putranya ini ingin menikah lagi. Rumah pun dijual berikut tanahnya untuk dijadikan sebagai modal menikah,” tulis akun medsos memomedsos seperti yang dikutip tvonenews.com, Minggu (17/7/2022).

Kemudian, akun medsos tersebut jelaskan, anak sang nenek berjanji sehari setelah rumah itu laku, akan menjemput nenek Julaiha. Hanya saja, hingga rumah terjual dan sudah sekitar seminggu dari waktu yang dijanjikan sang anak, nenek Julaiha pun belum juga dijemput hingga dievakuasi ke panti sosial. (Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral