Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tinjau Desa Wisata Kampung Warna warni Tigarihit Kabupaten Simalungun.
Sumber :
  • Tim Tvone/Daud

Kampung Warna Warni di Pinggiran Danau Toba Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:37 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno tinjau Desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (20/7/2022).

Di kampung ini Menparekraf meresmikan Desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Di kegiatan itu juga diserahkan piagam Desa Wisata Warna Warni Tigarihit Kabupaten Simalungun sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional oleh Direktur Tata kelola dan Informasi Kemenparekraf I Nasution kepada Wakil Bupati Simalungun.

Kemudian penyerahan bantuan berupa dukungan pembinaan dan pendampingan Desa Wisata Mitra Bakti BCA kepada Kadis Parbud Simalungun. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemberian pembekalan, informasi pengembangan SDM dan pembangunan sarana serta mendorong promosi desa wisata ke mancanegara.

Selanjutnya penyerahan bantuan dukungan tempat sampah dan cuci tangan portable sebagai bentuk dukungan CHSE (cleanliness, health, safety dan enviromental sustainability) dan kebersihan Lingkungan yang diterima Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang.

Masih di lokasi Tigarihit, Menparekraf didampingi Wakil Bupati Simalungun Zonni Waldi dan tamu lainnya juga melakukan penanaman bibit pohon penghijauan.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf  menyampaikan sangat mengagumi view dari desa wisata Warna Warni yang sangat indah dan luar biasa, sebagai daya tarik wisata, selain produk ekonomi kreatif lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral