Dukung Upaya Pemkot Sibolga Bangun Pasar Ikan Modern, Puluhan Pedagang Ikan Lakukan Aksi Damai.
Sumber :
  • tim tvone/Swandy

Dukung Upaya Pemkot Sibolga Bangun Pasar Ikan Modern, Puluhan Pedagang Ikan Lakukan Aksi Damai

Jumat, 22 Juli 2022 - 17:30 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Puluhan pedagang ikan di kota sibolga lakukan aksi damai. Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga membangun pasar ikan modern di lahan milik Pemkot Sibolga yang saat ini masih dikuasai oleh tangkhahan UD Budi Jaya, Jalan K.H Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Jumat (22/7/2022) siang.

Satu di antara pedagang ikan tersebut, Nur Hayati Simarmata, katakan, rencana dari Pemkot Sibolga untuk membangun pasar ikan modern di lokasi tersebut sudah sangat tepat.

“Apbila memperhatikan kondisi pasar ikan Mina Nauli, tempat berdagang ikan saat ini, sudah tidak layak. Selain terlihat kumuh, tempatnya terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung semua para pedagang ikan. Akibatnya para pedagang ikan menggunakan badan jalan sebagai tempat berjualan," beber Nur Hayati Simarmata.

Ia jelaskan, Pemkot Sibolga di bawah kepemimpinan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing yang ingin membangun pasar ikan modern tersebut harusnya didukung semua pihak, karena tujuannya untuk kemakmuran warga Sibolga.

“Kami optimis apabila pasar ikan modern ini nanti berdiri, sektor perikanan di Sibolga akan tumbuh dan berkembang. Dengan demikian ekonomi masyarakat nelayan pun semakin meningkat,” ujarnya.

Terkait adanya bentrok saat pengosongan lahan beberapa waktu lalu, sambungnya, pihaknya sangat menyesalkan hal itu.

“Kejadian itu telah mencoreng simbol masyarakat Kota Sibolga yang selalu hidup rukun, aman dan tenteram. Tidak pernah terjadi perselisihan satu sama lain di Negeri Berbilang Kaum ini baik itu karena masalah Suku, Ras dan Agama,” jelasnya. (Spn/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral