Drum Penampung Minyak Mentah Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 3 Orang Warga Jadi Korban.
Sumber :
  • tim tvone/ilham Zulfikar

Drum Penampung Minyak Mentah Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 3 Orang Warga Jadi Korban

Jumat, 22 Juli 2022 - 22:32 WIB

Aceh Timur, Aceh – Tak ada efek jera, 3 warga pengumpul minyak mentah ilegal di Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Jumat, (22/7/2022), mengalami luka bakar. Hal itu terjadi diakibatkan terbakarnya durm penampung minyak mentah hasil pengeboran tradisonal.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi karena salah satu warga yang sedang mengumpulkan minyak mentah sambil mengisap rokok. Sehingga menimbulkan percikan api yang mengenai drum yang berisi minyak dan terjadinya kebakaran.

Tiga warga yang menjadi korban yakni Aswadi (34) warga Gampong Beusa Seuberang, Kecamatan Peureulak Barat. Basri (36) warga Gampong Buket Puuk, Kecamatan Idi Tunong, dan Muhammad AR (45) warga Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Kini tiga korban tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Zubir Mahmud untuk proses pengobatan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Eko Suhendro, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan penyebabnya masyarakat yang melakukan aktivitas meleles (mengambil sisa minyak) sambil merokok dan percikan api rokok mengenai jerigen berisi minyak mentah, akibatnya 3 (tiga) orang terkena sambaran api.

“Hanya sebentar, tidak lebih dari 15 menit api berhasil dipadamkan dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan),” terang Kapolsek. (Izr/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
Viral