Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Sumut, Ini Pesan Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • tim tvone/Bahana Sitomorang

Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Sumut, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:50 WIB

Medan, Sumatera Utara - Kloter pertama jemaah haji asal Sumatera Utara (Sumut) tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, dengan selamat, sekira pukul 10.30 WIB, Sabtu (23/7/2022) siang tadi.

Tampak seluruh jemaah yang tiba, langsung bertolak ke Gedung Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Kota Medan.

Ratusan jemaah haji kloter pertama yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Medan ini, kemudian langsung digiring menuju Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Dari pantauan tvonenews.com, satu per satu jemaah haji menjalani tes kesehatan serta tes antigen untuk pemeriksaan Covid-19. Kemudian, para jemaah haji yang telah menjalani antigen langsung diberi santap siang.

Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Torang Rambe mengatakan, total keseluruhan jemaah haji kloter pertama berjumlah 393 orang termasuk petugas haji.

"Sementara untuk kondisinya, alhamdulillah jemaah haji kloter pertama ini sehat semua. Namun untuk tes antigen masih sedang berlangsung sejauh ini belum ada yang dinyatakan positif," ucapnya kepada tvonenews.com.

Sambungnya menjelaskan pemeriksaan tes kesehatan melalui tes antigen merupakan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral