Gegara Melarikan Diri, 2 Gembong Curanmor di Lampung Timur Dihadiahi Timah Panas.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Gegara Melarikan Diri, 2 Gembong Curanmor di Lampung Timur Dihadiahi Timah Panas

Sabtu, 23 Juli 2022 - 17:44 WIB

Lampung Timur, Lampung - Dua (2) gembong pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk oleh tim gabungan Polres Lampung Timur. Namun, gegara dua pelaku tersebut melarikan diri, terpaksa polisi hadiahi timah panas.

Hal ini diungkapkan Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution kepada tvonenews.com, Sabtu (23/7/2022). Ia juga menyebutkan, kedua tersangka diamankan tim gabungan Tekab 308 Polres dan Polsek saat berada di Desa Srimino Sari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, pada kamis (21/7/2022) malam.

“Berdasarkan data dari Polres Lampung Timur, kedua pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor. Dan, kedua pelaku tersebut berusaha melarikan diri saat akan ditangkap oleh tim gabungan,” ujarnya.

Maka dari itu, ia katakan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menghadiahi timah panas kepada pelaku tindak pidana tersebut.

Kemudian, ia jelaskan, selain melakukan curanmor di wilayah Mataram Baru, para pelaku juga melakukan curanmor di wilayah Pasir Sakti, Way Jepara, Jabung, Labuhan Maringgai.

"Pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor milik Korban saat diparkir dengan kunci leter T," katanya.

Sambungnya menuturkan, pada awal bulan Juli 2022, pelaku tersebut mencuri sepeda motor Honda Beat milik pasien yang terparkir di Klinik Kesehatan, Kecamatan Mataram Baru. Kemudian di pertengahan bulan Juli, ia katakan, pelaku kembali melakukan aksi pencurian sepeda motor merek Honda Beat dari rumah warga di Kecamatan Jabung.

"Dari hasil upaya paksa tersebut petugas berhasil mengamankan enam unit sepeda motor berbagai jenis dan kunci leter T," pungkasnya. (Puj/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral