Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa.
Sumber :
  • tim tvone

Panglima TNI Siap Bantu Autopsi Ulang Jasad Brigadir J, Andika Perkasa: Kami Siap Bila Diperlukan

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:22 WIB

Medan, Sumatera Utara - Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa menyatakan siap membantu proses forensik untuk autopsi ulang jasad Brigadir J, di Muaro Jambi, apabila diperlukan. Bahkan, orang nomor satu di TNI itu katakan, TNI tidak akan mengintervensi terhadap kasus tersebut.

"Bukan saya yang menawarkan, saya dengar ada keinginan, apakah dari tim pembela hukum atau dari pihak polri. Yang jelas kami siap, kami siap, karena kami punya sumberdaya manusianya," pungkasnya kepada tvone, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube tvone, Minggu (24/7/2022).

Sambungnya menjelaskan, selain memiliki sumberdaya manusianya, TNI juga memiliki rumah sakit untuk autopsi jasad tersebut. Namun, ia katakan, bila itu diperlukan. 

"Dan ternyata, salah satu dokter forensik kami terpilih oleh perhimpunan tadi. Perhimpunan ini kan juga isinya yang kompeten, senior, yang kemudian menjaga kode etik," ujarnya.

Oleh karena itu, ia katakan, itu adalah sebuah kesiapan pihak TNI, karena satu orang dokter forensik untuk autopsi ulang jasad tersebut berasal dari TNI. 

"Kalau mau tambahnya pun ada, dan intinya kami tidak mengarahkan. Oh pilih ini, enggak. pokoknya enggak ada, pokoknya terserah, supaya tidak ada kecurigaan apapun. Tapi intinya kami siap," pungkasnya. (Aag)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:40
Viral