Kapolres dan Ketua Bawaslu Tapanuli Tengah saat Audensi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Tahapan Pemilu Serentak 2024 Dimulai, Bawaslu Minta Dukungan Polisi di Sentra Gakkumdu

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:36 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara - Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara audensi dengan Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, Senin (25/7/2022). Audensi ini terkait sudah dimulainya tahapan Pemilu Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Tapanuli Tengah, Setiawati Simanjuntak menyampaikan, kedatangannya menemui Kapolres untuk meminta dukungan personel karena akan membentuk Sentra Gakumdu.


“Bawaslu berencana membentuk sentra Gakkumdu Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah dan memohon kepada Polres Tapanuli Tengah agar nanti menugaskan personel sebanyak 8 orang untuk ditempatkan di Sentra Gakkumdu," kata Setiawati.

Selain itu, Setiawati juga menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi kepada ASN terkait Pemilu Serentak 2024.

“Sosialisasi bertujuan agar ASN terhindar dari pelanggaran pemilu. Kepada masyarakat ke depan kita juga melakukan penyuluhan Pemilu serentak 2022," jelasnya.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKB Jimmy Christian Samma menyatakan mendukung kegiatan Bawaslu.

“Polres Tapanuli Tengah berharap koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin selama ini agar dipertahankan, kedepannya diharapkan Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah agar tetap memberi kontribusi terkait regulasi undang-undang dan aturan yang berkembang seputar Pemilu Serentak 2024," kata AKBP Jimmy Christian Samma. (SSG/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral