Tri Wahyuning, Kepala SDN Skipi, di Lampung Utara, berjualan bendera merah putih di pinggir jalan untuk bantu penderita tumor.
Sumber :
  • Pujiansyah

Bantu Pengobatan Balita Penderita Tumor Mata, Kepala Sekolah di Lampung Berjualan Bendera

Kamis, 28 Juli 2022 - 07:25 WIB

Lampung Utara, Lampung - Tri Wahyuning, Kepala Sekolah Dasar Negeri Skipi, di Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, rela berjualan bendera merah putih di pinggir jalan untuk membantu pengobatan Ahtar Wikra Saputra yang berusia 3 tahun. Balita itu mengidap penyakit tumor ganas.

Tri Wahyuning tergugah untuk membantu pengobatan balita tersebut yang harus menahan sakit mematikan tersebut. Penyakit tumor ganas di mata sebelah kanan yang diderita balita tersebut sudah satu tahun terakhir.

Yuning, sapaan akrabnya, membanderol bendera merah putih yang dijualnya mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu. Ia mulai berjualan di depan Ramayana Kotabumi sejak pukul 07.30 WIB.

"Hasil penjualan dari bendera merah putih setelah dipotong biaya operasional, semua diberikan untuk biaya pengobatan adek Ahtar yang menderita tumor ganas di mata. Saya ingin membantu adek Ahtar dari inisiatif sendiri," kata Yuning, Rabu (27/7/2022).

Yuning pun harus membagi waktu antara menjalankan tugas sebagai kepala sekolah (kepsek) dengan berjualan bendera merah putih di pinggir jalan. Ketika sedang menjalankan tugasnya sebagai kepsek, ia berbagi tugas dengan kakaknya untuk berjualan bendera.

"Saya baru mulai berjualan bendera merah putih pada Senin (25/7/2022). Uang hasil penjualan bendera akan diserahkan ke orang tua Athar, sebab pada Kamis (4/8/2022) Athar akan kontrol kesehatan di rumah sakit yang ada di Bandar Lampung," ungkapnya.

Yuning pun menambahkan, dalam biaya pengobatan ada kendala tunggakan BPJS. Namun permasalahan itu sedang diatasi. Ia berharap ada dermawan yang mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan Ahtar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral