Forlispar Menggelar Musyawarah Bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Forlispar Siap Mendukung Pembangunan Pariwisata Danau Toba

Kamis, 28 Juli 2022 - 22:26 WIB

Medan, Sumatera Utara - Forum Jurnalis Pariwisata (Forlispar) menggelar musyawarah di Kota Medan, Kamis (28/7/2022). Musyawarah tersebut pun diselingi dengan diskusi terkait pengembangan pariwisata Danau Toba.

Dalam sambutan Ketua Forlispar periode 2022–2024, Bagus Syahputra menyatakan, Forlispar akan memberi dukungan dalam upaya pembangunan kawasan pariwisata Danau Toba. Selama ini Forlispar selalu menyoroti berbagai isu tentang pembangunan pariwisata Danau Toba.

“Bagi Forlispar, ini merupakan hal penting. Berbagai isu yang dikemas ke dalam produk jurnalistik bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak, bagaiamana pembangunan kepariwisataan dan dinamika di dalamnya,” ujar Bagus Syahputra.

Sambungnya menjelaskan, Forlispar akan terus berkomitmen membangun kolaborasi untuk memajukan pariwisata baik di Danau Toba dan Sumatra Utara secara umum.

Bagus juga berharap, kepengurusan ke depan bisa semakin solid. Selain itu, melakukan berbagai kegiatan yang bisa memberikan dampak kepada pengembangan pariwisata.

“Kemitraan dengan BPODT akan kita perkuat kembali. Sehingga bisa saling memberikan ide dan masukan untuk pengembangan pariwisata ke depannya. Kita juga melakukan upaya sinergi untuk mempublikasikan Danau Toba sebagai Kawasan Strtegis Pariwisata Nasional (KSPN). Sehingga dunia internasional bisa lebih mengenalnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Forlispar periode sebelumnya, Prayugo Utomo memberikan apresiasi kepada BPODT yang selama ini menjadi lembaga mitra. Ia berharap, kepengurusan ke depan bisa memaksimalkan kolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral