Kegiatan Drifting di Jalan Balai Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar Instagram Akbar Rais

Bobby Nasution Ikut Aksi Drifting, DPRD Medan: Itu Tidak Memberikan Contoh Teladan Bagi Masyarakat

Kamis, 28 Juli 2022 - 23:42 WIB

Medan, Sumatera Utara - Anggota Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong menyesalkan, adanya aksi drifting dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di Jalan Balai Kota medan bersama pembalap Akbar Rais, Senin (25/7/2022) malam kemarin.

Politisi PKS itu angkat bicara dan menilai, bahwa apa yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut tidak memberikan contoh ataupun teladan yang baik kepada masyarakat khususnya di Medan.

"Pertama, kita apresiasi kepada walikota dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Medan. Tetapi saya fikir Wali Kota Medan juga harus memberikan teladan yang baik bagi warganya, kita menilai jika hal itu bukan teladan yang baik," ucap Rudiyanto, kamis (28/07/2022) kepada tvonenews.com.

Rudiyanto menilai, di usia mudanya, Bobby Nasution bisa mencari cara-cara lain yang lebih kreatif namun tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku, termasuk tentang tata tertib berlalu lintas. Mengingat, jalan Balai Kota dan sekitarnya merupakan jalan umum.

Meskipun kegiatan dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada malam hari, namun masih cukup banyak masyarakat yang beraktivitas, hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut.

"Sekali lagi, kita kan harus menjadi contoh bagi warga Kota Medan lainnya, jadilah teladan bagi warga Kota Medan. Kita apresiasi niat baik Wali Kota Medan, tapi kita sarankan agar wali kota dapat mencari cara lain yang lebih elegan dalam mempromosikan destinasi wisata di Kota Medan," ujarnya Rudiyanto.

Sambung Rudiyanto, adanya aksi drifting seperti itu, dikhawatirkan dapat membuat masyarakat, khususnya kaum muda untuk melakukan aksi yang sama di tengah jalan khususnya malam hari. Tentunya, hal ini sudah melanggar aturan berlalulintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral