Ratusan kenderaan antre BBM hingga ratusan meter di SPBU Manekroo Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaidir Azhar

Antrian Kendaraan mengular Ratusan Meter Imbas Kelangkaan Solar di Meulaboh

Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:16 WIB

Aceh Barat, Aceh - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Kabupaten Aceh Barat terus terjadi dalam dua pekan terakahir. Hari ini, Selasa (2/8/2022) antrian kendaraan juga masih terus mengular di SPBU Meulaboh, Aceh Barat.

Kelangkaan tersebut membuat antrian panjang kendaraan hingga ratusan meter di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakat Umum (SPBU) di wilayah setempat. Bahkan, antren panjang tersebut juga telah mengganggu arus lintas, karena sebagian ruas jalan telah di gunakan untuk antrean.

Rusman salah satu sopir truk yang ikut antre di SPBU Manekroo Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mengatakan, antrean untuk mendapatkan bahan bakar solar hampir tiap hari terjadi, bahkan hingga malam hari.

"Sudah hampir menjadi kebiasaan bagi kami antre minyak bersubsidi solar di SPBU, kami juga bingung kenapa minyak solar bersubsidi terus langka," kata Rusman. Pada Selasa (2/8/2022).

Rusman menambahkan, kalau mereka terkadang harus antre hingga malam hari, dan pada akhirnya tak jarang waktu kerja terbuang hanya untuk mengantre BBM bersubsidi yang semakin langka di Aceh Barat.

"Terkadang hingga malam hari antrenya, sehingga tidak bisa bekerja, kalau seperti ini terus kami mau makan apa?," keluhnya.

Sementara itu, Adi Junaidi, salah satu sopir angkutan umum juga mengeluhkan kelangkaan bahan bakar solar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral