Antrean Solar Bersubsidi mengular di Seluruh SPBU Meulaboh.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Pertamina Bantah Solar Bersubsidi Langka, Warga Disebut Mengisi BBM Secara Serentak

Selasa, 2 Agustus 2022 - 12:50 WIB

Aceh Barat, Aceh - Terkait antrean panjang kendaraan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, pihak pertamina membantah jika terjadi kelangkaan, namun yang terjadi adalah pengisian bahan bakar yang dilakukan warga secara serentak di seluruh SPBU.

Sales Branch Manager II Aceh, Hadyan Yuhridza mengatakan Bahwasanya untuk saat ini ketersedian BBM jenis Solar dalam kondisi cukup dan memadai untuk lembaga penyalur SPBU khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

"BBM solar cukup di Kabupaten Aceh Barat, cuma karena masyarakat mengisi bahan bakar secara serentak sehingga terjadi antrean," kata Hadyan. Pada Selasa (2/7/2022).

Lanjut Hadyan, selain pengisian secara serentak adanya metode pencatatan BBM bersubsidi juga membuat pengisian bahan bakar membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Selain itu kan petugas SPBU juga mencatat pengisian BBM solar bersubsidi sehingga memakan waktu juga," sebut Sales Branch Manager II Aceh.

Pertamina juga berharap kedepan, pihak pengelola, Pertamina dan aparat keamanan bisa saling memberikan yang terbaik untuk warganya.

"Harapannya semua pihak, seperti pengelola, pertamina dan penegak hukum bisa sinergi dalam melalukan pengawasan," tutupnya.(Kha/Lno)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral