3 Rumah Warga Desa Suak Ribe, Kabupaten Aceh Barat, Rusak Setelah Atap Rumahnya Hilang Diterjang Angin Kencang.
Sumber :
  • tim tvone/Chaidir Azhar

3 Rumah di Aceh Barat Alami Rusak Parah Akibat Diterjang Angin Kencang

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:40 WIB

Aceh Barat, Aceh – Tiga (3) rumah di Desa Suak Ribe, Aceh Barat, alami rusak parah akibat diterjang angin kencang saat kawasan tersebut hujan lebat. Bahkan, dari pantuan tvonenews.com, atap rumah tersebut lepas hingga dindingnya pun ikut roboh. Ironinya lagi, pemilik rumah malah bertahan di rumah tersebut.

Dari kejadian itu, Koordinator Pusat Pengendalian Dan Operasi (PUSDALOPS) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Masuri mengatakan, bahwa pemilik rumah yang terkena angina kencang tersebut tidak mau mengungsi.

"Mereka tidak mau mengungsi, dan tetap memilih bertahan di rumah mereka yang rusak," ujar Masuri kepada tvonenew.com, Selasa (2/8/2022).

Sambungnya menjelaskan, adapun rumah yang rusak diterjang angin kencang adalah milik, Masuri (55), Tengku fadhlon (66), dan Saipullah (65), dengan jumlah 14 jiwa.

Ia juga meneybutkan, dalam kejadian ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa tersebut di perkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Korban jiwa tidak ada, namun jumlah korban mencapai 14 jiwa, dan kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta," ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat juga mengimbau kepada warga tetap waspada karena cuaca eksrim masih akan terus terjadi dalam tiga hari kedepan. (Kha/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral