Warga sedang Berjalan Dalam Genangan Banjir.
Sumber :
  • tim tvone/Chaidir Azhar

Diguyur Hujan Lebat, 9 Desa di Aceh Jaya Terendam Banjir

Selasa, 2 Agustus 2022 - 20:29 WIB

Aceh Jaya, Aceh - Diguyur hujan lebat sebanyak sembilan (9) Desa di Kabupaten Aceh Jaya direndam banjir setinggi 30 centimeter. Namun wilayah yang dilanda banjir besar, di Kecamatan Krueng Sabe, Kecamatan Indra Jaya, Kecamatan Sampoiniet.

Kemudian, dari pantauan tvonenews.com, desa yang terendam banjir tersebut yakni, Desa Curek di Kecamatan Krueng Sabee, Desa Babah Dua dan Meudhang Ghon, di Kecamatan Indra Jaya, Sedangkan di Kecamatan Jaya, banjir merendam Desa Sapek, Meudheun, Sabet, Pante Cermin dan Desa Babah Krueng. Lalu di Kecamatan Sampoiniet, banjir merendam Desa Alue Gro.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulagan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Fajri mengatakan, hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat sejak pagi tadi telah membuat sejumlah Desa terendam banjir.

"Ada 9 Desa di 4 Kecamatan terendam banjir setinggi 20-40 Centi Meter, namun meskipun demikian warga belum mengungsi," kata Fajri, Selasa (2/7/2022).

Meski warga belum mengungsi dan cuaca masih juga belum menentu, ia katakan, pihak telah siagakan personel di tempat-tempat rawan, sehingga bisa dengan cepat memberikan pertolongan jika dibutuhkan.

"Kita tetap siaga, personil telah di kita tempatkan di lokasi rawan, sehingga jika nanti ketinggian air terus naik, kita bisa dengan cepat melakukan evakuasi," sebutnya.

Kemudian, ia jelaskan, banjir yang merendam 9 Desa tersebut selain diakibatkan oleh hujan lebat, juga dikarenakan meluapnya sejumlah sungai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral