Rombongan Gajah Liar Rusak Belasan Hektar Perkebunan Warga Peunaron.
Sumber :
  • tim tvone/Ilham Zulfikar

Rombongan Gajah Liar Rusak Belasan Hektar Perkebunan Warga Peunaron

Rabu, 3 Agustus 2022 - 00:47 WIB

Aceh Timur, Aceh - Rombongan Gajah liar di Hutan Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur merusak belasan hektar kebun warga Desa Sri Mulya, pada Selasa, (2/8/22). Bahkan, Gajah liar itu merusak pepohonan sawit yang masih usia di bawah 4 tahun.

Satu di antara pemilik kebum, Zam Zami, katakana, rombongan Gajah liar itu juga merusak pohon-pohondan jenis sayur-sayuran lainnya. Akibatnya warga mengalami kerugian besar.

“Kebun milik saya hampir belasan hektar yang dirusak Gajah liar. Ini bukan yang pertama kalinya. Ini sudah berulangka cokelat, cabai, li terjadi,” ujar Zam Zami kepada tvonenews.com, Selasa (28/8/2022)

Sambungnya mengatakan, tidak ada cara lain untuk mengusir Gajah-gajah liar itu melainkan dengan meletuskan petasan agar tidak didekatinya. 

“Kami selaku warga berharap agar pihak BKSDA Aceh dapat segera memberikan solusi berupa penggiringan Gajah liar. Agar tidak masuk ke kawasan ladang warga,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap bantuan petasan dari BKSDA agar warga bisa menghalaunya dan mengusir gajah-gajah liar tersebut,” Harapnya. (Izr/Aag)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral